Volume Bertambah, Mayora Berencana Bangun Pabrik di Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 Februari 2019 - 18:44 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mayora Group perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods berencana membangun pabriknya di Rusia. Kendati demikian pihaknya belum memastikan kapan akan dibangun pabrik tersebut.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja mengatakan kemungkinan set up pabrik di Rusia setelah volumenya bertambah. Karena itu pihaknya  menargetkan mengekspor 2.000 kontainer produk ke Rusia pada 2019.

"Kami targetkan 2.000 kontainer dengan nilai 40 juta dolar AS karena selain produk kopi, kami juga akan mengekspor produk biskuit tahun ini," ungkapnya.

Menurut Andre, Rusia adalah pasar potensial untuk Mayora karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang besar dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Rusia memiliki tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Target kami tahun ini untuk pasar Rusia dapat tumbuh double digit," ucapnya.

Mayora Group selama lima tahun terakhir telah berhasil menembus pasar Rusia, dengan ekspor produk pada tahun 2018 mencapai 1.000 kontainer atau senilai lebih dari Rp140 miliar.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja menilai bahwa keberhasilan itu tidak luput dari dukungan pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri.

"Dengan adanya misi dagang, perundingan dagang, serta dukungan dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) dan diplomasi ekonomi yang dilakukan, sangat membantu Mayora dalam meningkatkan pasar ekspor,"tandasnya