Medco Energi Internasional Bakal Akuisisi Ophir Energy

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Januari 2019 - 18:03 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui Medco Global bakal mengajukan penawaran untuk membeli Ophir Energy Plc yang merupakan perusahaan independen yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi hulu migas. Perusahaan tercatat di Bursa Efek London. 

“Tujuan penawaran ini semata-mata untuk pengembangan usaha perseroan,” kata Direktur Anthony Mathias dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (14/1/2019).

Berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam komunikasi mengenai kemungkinan penawaran Medco kepada direksi Ophir, jika terjadi kemungkinan penawaran ke depan, para pemegang saham Ophir berhak menerima 48,5% dalam bentuk kas tunai untuk per lembar saham biasa Ophir. 

Kemungkinan penawaran ini bukan merupakan kepastian atas maksud untuk membuat penawaran berdasarkan peraturan 2.7 dari code dan tidak ada kepastian bahwa penawaran akan dibuat atau tidak juga mengenai syarat-syarat bahwa penawaran apapun akan dibuat. 

Medco Global harus mengumumkan bahwa tidak lebih dari pukul 17.00 waktu London pada tanggal 28 Januari 2019 baik mengumumkan niat tegas untuk membuat penawaran untuk Ophir berdasarkan peraturan 2.7 dari code atau memgumumkan bahwa mereka tidak bermaksud untuk membuat penawaran untuk Ophir, dalam hal mana pengumuman akan diberlakukan sebagai pernyataan yang mana peraturan dari 2.8 code ini berlaku.