Honeywell Perkenalkan Portable Monitor Empat gas BWCLIP 4

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Februari 2017 - 18:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Honeywell (HON) meluncurkannya produk BW Clip 4, sebuah monitor portabel empat gas terbaru yang ketika dihidupkan dapat beroperasi secara terus menerus selama dua tahun tanpa memerlukan penggantian sensor atau mengisi daya baterai.

“BW Clip 4 beroperasi dalam siklus fit and forget— yakni cukup dihidupkan sekali dan ganti detektornya dua tahun kemudian ketika unit meminta Anda untuk melakukannya,” kata Ken Schmidt, VP/General Manager Honeywell Industrial Safety melalui keterangan tertlis kepada INDUSTRY.co.id Jumat (17/2/2017).

Produk ini sangat ideal untuk digunakan pada industri minyak dan gas, industri penanganan air limbah, industri manufaktur berat, ruang terbatas (confined space), dan juga aplikasi lainya.

“Tentunya, hal ini menawarkan suatu kombinasi keuntungan baru yang belum pernah mungkin ada hingga saat ini yakni daya tahan baterainya selama dua tahun tanpa perlu mengisi ulang atau mengganti baterai, ukurannya kecil dan mudah digunakan, fungsi detektor multi-gas, dan naiknya tingkat pemenuhan standar keselamatan kerja.” ujarnya.

BW Clip 4 secara signifikan mengurangi biaya pemeliharaan alat detektor gas portabel dengan menghilangkan kebutuhan reparasi dan menghilangkan kebutuhan menyetok sensor tambahan dan unit cadangan.

Karena alat ini selalu aktif, BW Clip 4 mempunyai tingkat pemenuhan standar keselamatan kerja yang sangat baik. Alat ini memastikan bahwa pekerja yang memakai perangkat ini akan terlindungi selama 24 jam non stop.

Dengan menggunakan teknologi Non-Dipersive Infrared (NDIR), yang sebelumnya hanya ada di detektor fixed-gas dari Honeywell Analytics, BW Clip 4 hanya mengonsumsi baterai 1.000 kali lebih sedikit dibandingkan dengan sebuah sensor catalytic bead (pellistor), yaitu teknologi tradisional yang digunakan untuk mendeteksi gas mudah terbakar (flammable) di dalam perangkat portabel.