Komitmen Kembangkan Ekspor, PT Dexa Medica Raih Penghargaan Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Oktober 2018 - 10:16 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang -  PT Dexa Medica memperoleh penghargaan Primaniyarta 2018 untuk kategori Pembangunan Merk Global dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan yang ke-3 kalinya ini diberikan kepada produk dengan merk dagang BOSKA di Nigeria. Saat ini, BOSKA menjadi salah satu market leader di Nigeria dengan penetrasi dan sebaran yang semakin luas.

Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden  Joko Widodo yang didampingi Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita kepada Director  Dexa International Business Gracianti Soetikno pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang, Rabu (24/10/2018).

Director  Dexa International Business Gracianti Soetikno mengatakan raihan penghargaaan ini semakin menegaskan komitemen perusahaan dalam mendukung program ekspor obat jadi ke mancanegara di empat benua.

"Keberhasilannya BOSKA masuk pasar Nigeria disebabkan oleh strategi marketing yang efektif, karena kami selalu melakukna riset untuk mengenali local insights dan budaya. Sehingga BOSKA mendapatkan pasar yang semakin besar,” kata Gracianti.

Ia menabahkan, Dexa  memulai ekspor sejak 1993 dan telah melewati berbagai tahap pemantapan sehingga produknya dapat diterima dan berkibar di pasar Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

"Kedepanya, kami akan terus mengembangkan pasar ekspor ke negara lain," tambah Gracianti.

Selain melakukan ekspor obat-obatan berbahan baku kimia, Dexa Medica juga melakukan ekspor obat-obat modern asli Indonesia (Indonesian Indigenous Modern Medicines) yang merupakan hasil kegiatan riset dan pengembangan menggunaan bahan alam asli Indonesia.

“Pada saat ini HerbaKOF dan produk FitoFarmaka STIMUNO juga sudah diekspor ke berbagai negara di Asia seperti Singapura, Kamboja, Filipina dan Myanmar,” pungkas Gracianti.