MGM Propertindo Terus Bangun Apartemen Walau Pasar Lesu

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 13 September 2018 - 17:33 WIB

INDUSTRY.co.id, Tangerang - PT MGM Propertindo pengembang properti tetap optimis industri properti akan kembali membaik. Keyakinan tersebut yang membuat pihaknya berekspansi untuk proyek apartemen selanjutnya di kawasan Grogol Jakarta Barat.

Hal itu diutarakan Direktur Utama MGM Propertindo, Lukas Buntoro seusai Topping Off Tower Tulip Apartemen B Residence Kamis (13/9/2018) yang berlangsung di Jl. Edutown Kav III BSD City.

“Project apartemen di kawasan Grogol tersebut akan dibangun 900 hingga 1.000 unit dengan harga perdana berkisar Rp 300 hingga Rp 500 jutaan,” kata Lukas.

Ia mengatakan, perlambatan ekonomi tidak dianggap sebagai kendala. Sebaliknya komitmen dan janji kepada konsumen merupakan motivasi kuat bagi mereka untuk menyelesaikan pembangunan. Disiplin mengelola uang adalah kuncinya.

Untuk mendanai semua konstruksi tiga tower di apartemen B Residence menelan investasi sebesar Rp 1,1 triliun. Kendati demikian, pihaknya tidak meminjam satu rupiah pun kepada perbankan. “Semua fresh money, tidak ada bank loan. Keyakinan kami untuk menyelesaikan pembangunan karena konstruksi pendanaan terbilang kuat,”. Papar dia

Berdiri di area seluas 6800m2 , apartemen B Residence terdiri dari 3 tower, Tulip, Rose, dan Lotus. Masing-masing tower berdiri 40 lantai dengan total 1.956 unit. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap seperti lobby, café, food court, swimming pool, play ground, roof garden dan lainnya.

“Tower Tulip sudah terjual 100% dan tower Rose sudah terjual 82%. Sedangkan untuk tower Lotus sudah terjual 61 persen. Adapun total pembangun keseluruhan menelan investasi sebesar Rp 1,1 triliun,” ujar dia