Presiden Jokowi Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Baik Saat Asian Para Games

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 13:49 WIB

INDUSTRY.co.id - Bogor – Presiden Jokowi  meminta momentum kesuksesan Asian Games 2018 yang telah diraih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games.

"Saya minta momentum kesuksesan Asian Games ini yang telah kita raih dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games. Kita ingin jadi tuan rumah baik," kata Jokowi dalam Ratas 'Persiapan Asian Para Games' di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018).

"Oleh sebab itu, saya ingin memastikan lagi kesiapan venue, teknis pelaksanaan, wisma atlet, transportasi atlet, dan terutama akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," paparnya.

Ia pun meminta panitia penyelenggara INAPGOC dapat belajar dari pengalaman INASGOC yang telah melaksanakan pagelaran Asian Games 2018 yang berlangsung sukses.

"Yang sudah sudahh baik kita tingkatkan, yang belum baik kita perbaiki, ini semua akan jd pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," ujar Jokowi.

Diketahui, Asian Para Games 2018 diikuti 41 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

"Kita ingin menjadi tuan rumah baik, memberikan pelayanan maksimal bagi kurang lebih 2.880 atlet, 1.826 official yang akan berpartisipasi di 18 cabang olah raga Asian Para Games," katanya.