Permintaan Pasar Tinggi, Kawan Lama Terus Ekspansi Hingga 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 24 Agustus 2018 - 22:43 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kebutuhan masyarakat akan perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup membuat Kawan Lama Retail Group terus berekspansi hingga tahun 2019.

Marketing Director Kawan Lama, Nana Puspa Dewi dalam media gathering, Jumat (24/8/2018) mengatakan pihaknya tahun ini hingga tahun depan secara kontinyu akan terus melakukan ekspansi dengan menambah gerai-gerainya.

“Tentu kita akan terus menambah gerai hingga akhir tahun, bahkan tahun depan. Namun, saya belum bisa sampaikan detailnya, nanti kalau sudah dekat akan kita kabarkan,” ujarnya.

Ia mengatakan awal Agustus lalu, KL Group baru saja menambah 1 gerai barunya yakni Gindaco Takoyaki. KL mengklaim Gindaco merupakan brand takoyaki nomor 1 di Jepang dan pertama kali hadir di Indonesia.

Selain itu, ritel Gindaco pihaknya juga membidik segmen furniture dengan segemen middle up, yaitu dengan dengan menambah Selma ritel. “Selma saat ini baru ada 1 yaitu di Pusat Grosir Cilitan, ini serupa dengan Informa namun harganya lebih terjangkau," ucapnya.

Sebagai informasi, Kawan Lama Group (KL Group) telah memiliki sekitar 500 outlet yang tersebar di 40 kota di Indonesia, seperti Ace Hardware sendiri saat ini sudah ada 159 toko di 37 kota, termasuk Ace Express. Kawan Lama Group juga memilki 74 outlet Informa yang tersebar di 36 kota di Indonesia dengan total jenis produk yang dijual yakni 25.000 item.