Saat Asian Games, Jumlah Kunjungan ke Pusat Belanja Meningkat

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Agustus 2018 - 06:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat memprediksikan bakal peningkatan kunjungan ke pusat belanja atau mal selama perhelatan Asian Games. Kenaikannya diperkirakan bisa diatas 20 persen.

“Dengan adanya Asian Games ini kenaikan kunjungan di mal khususnya dari delegasi dan turis Asian Games. Kenaikannya diperkirakan bisa diatas 20 persen,” kata Ellen baru-baru ini.

Ellen mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan tersebut pihaknya juga menggelar serangakain program seperti Festival Jakarta Great Sale (FJGS), berikan sale, beragam acara juga diadakan selama periode itu. Jadi potensi (kenaikan) ada, karena shopping adalah suatu wisata belanja juga.

Sementara untuk mal yang akan paling banyak terjadi peningkatan kunjungan selama Asian Games 2018, kata Ellen, yaitu yang lokasinya dekat dari Gelora Bung Karno (GBK) dan wisma atlet.

"Mal yang potensi adalah mal yang letaknya searah dengan GBK dan juga dekat lokasi yang ditempati delegasi, tapi masih perlu dipantau traffic dalam satu minggu ke depan," tandas dia