Ratusan Pedagang Pasar Tasik Kini Bisa Berjualan Online

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 16 Agustus 2018 - 13:45 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ratusan pedagang Pasar Tasik kini  bisa melebarkan sayap bisnisnya ke ranah digital. Sebuah aplikasi dikembangkan untuk bisa digunakan para pedagang Pasar Tasik yang diberi nama BusanaTasik.com

Dibawah manajemen Surya Alga Amanah para pedagang bisa memasarkan produknya secara online dan tidak dikenakan biaya alias free.

“Saat ini yang sudah mendaftar di marketplace BusanaTasik.com sudah ada puluhan pedagang. Kendati demikian pihaknya berharap semua pedagang pasar Tasik bisa memanfaatkan marketplace tersebut,” kata Heru Suryaman selaku Direktur Surya Alga Amanah, pengelola Pasar Tasik saat membuka soft opening BusanaTasik.com, di Cideng Timur, Kamis (16/8/2018).

Melalui marketplace ini pula ujar Heru,  tidak hanya menjual busana muslim secara grosiran namun bisa menjual secara eceran. Pihaknya siap menampung para grosir, produksi hingga eceran melalui satu wadah pemasaran online BusanaTasik.com.

Mengusung tagline “Kemudahan Berbelanja” ecommerce tersebut siap melayani layanan antar jemput pemesanan hingga ke rumah pelanggan.

“Soal kualitas dan produk busana muslim di busana Tasik merupakan karya home industri yang sudah dikenal hingga pasar mancanegara,”ujar Heru.

Sebagai informasi, saat ini ada sekira 400 pedagang busana pakaian yang disebut dengan Pasar Tasik. Dan Pasar Tasik sendiri buka setiap Senin dan Kamis pada pukul 05.00 hingga 11.00 WIB. Kini pedagang pasar Tasik menempati lokasi di Cideng Timur di atas lahan seluas 2 hektar. Para pedagang disana membuka lapaknya dengan menggunakan mobil untuk berjualan. Baik mobil bak ataupun mobil penumpang.