Makanan Hotel Tak Enak? Ternyata Bisa diprotes dan Minta Uang Kembali Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ternyata, tak selamanya makanan di hotel itu melezatkan, bahkan ada hotel yang menyajikan makanan kurang enak bagi pengunjungnya. Jika dibandingkan lebih dengan masakan di pinggir jalan ataupun restoran lainnya. Namun, permasalahan ini kadang disepelekan bahkan banyak pengunjung yang tak protes. 

Dikutip dari the sun, Jumat (20/7/2018), menurut laporan This Is Money, bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat mengajukan hal tersebut dan mengklaim serta meminta sejumlah uangnya untuk kembali. 

Meskipun Anda tidak dapat meminta uang tunai kembali karena Anda tidak menyukai makanan, jika ada juga yang salah dengan kamar Anda atau hotel pada umumnya dan makanannya juga buruk, maka Anda memiliki alasan untuk meminta sejumlah uang kembali. 

"Jika mereka beriklan dan tidak seperti yang diiklankan, ini adalah hukum dan kamu bisa meminta uangmu kembali," kata Martyn James dari Resolver.

Untuk itu, jika sebelum ingin memprotes para wisatawan harus memastikan dan mencatat bukti makanan yang tidak enak tersebut dengan mengambil foto dan mencatat nama-nama staf yang bekerja di sana. Sementara, jika foto-foto menu makanan tidak sesuai dengan aslinya yang terdapat di web hotel, para pengunjung bisa menulis di kolom komentar.

Jika hotel tidak membantu, maka terserah kamu untuk memutuskan apakah akan keluar atau tetap tinggal. Lalu, jika berlibur dengan menggunakan biro perjalana. Kamu bisa memprotes kepada pihak biro perjalanan yang kamu pesan.