BRI Tercatat Pemegang Laba Terbesar 10 Tahun Terakhir

Oleh : Wiyanto | Rabu, 18 Juli 2018 - 08:58 WIB

Jakarta - Sebagai bank komersial tertua, BRI konsisten memberikan pelayanan  kepada segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan hingga saat  ini BRI tetap mampu menjaga komitmen tersebut di tengah kompetisi industry  perbankan Indonesia.

"Dengan dukungan pengalaman dan kemampuan yang matang dalam memberikan layanan perbankan, terutama pada segmen UMKM, BRI mampu mencatat prestasi selama 10 tahun berturut-turut  sebagai bank dengan laba terbesar," kata analis PT Narada Aset Manajemen Kiswoyo di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras management BRI yang secara terus menerus menambah kompetensi, berinovasi dan mengembangkan produk dan jasa perbankan bagi semua segmen bisnis.

Konsisten fokus pada Segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lanjut dia,
melalui lebih dari 10.000 unit kerja yang terintegrasi secara online di seluruh  Indonesia menjadikan BRI sebagai salah satu Bank dengan layanan Micro  Banking terbesar di Indonesia dan dunia.

BRI juga terus mengembangkan berbagai produk consumer banking dan layanan institusional bagi masyarakat perkotaan. Untuk  mendukung upaya tersebut, BRI terus mengembangkan jaringan kerja sehingga kini tercatat sebagai bank terbesar dalam hal jumlah unit  kerja di Indonesia, yaitu berjumlah 10.396 unit kerja termasuk 3 kantor cabang yang berada di luar negeri, yang seluruhnya terhubung  secara real time online.