Pertashop Layani BBM Warga Pesantren NU

Oleh : Dina Astria | Jumat, 01 Juni 2018 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Pati - PT Pertamina (Persero) kembali melayani warga pesantren dengan menghadirkan layanan Pertashop di Pondok Pesantren (Ponpes) Maslakul Huda, Kajen Margoyoso, Pati Jawa Tengah.

Serah terima toko layanan satu atap yang menjual BBM, LPG dan Pelumas milik Pertamina ini dilakukan Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati usai ziarah ke Makam KH Sahal Mahfudz sebagai pendiri Ponpes Maslakul Huda yang juga Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sejak 1999 hingga 2014.

Sebelumnya, bantuan Pertashop telah diberikan kepada Pondok Pesantren binaan Muhammadya Darul Arqom, Garut.

Menurut Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, bantuan fasilitas penyaluran BBM dan penjualan produk Pertamina ini merupakan salah satu komitmen perseroan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat.

"Pertashop ini layanan baru Pertamina untuk menjangkau warga di lokasi yang jauh dari SPBU,"ujarnya di sela-sela peninjauan lokasi Pertashop.

Selain penyerahan bantuan Pertashop, Plt Dirut Pertamina juga berkesempatan meninjau bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa taman baca dan sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Nicke menegaskan, bantuan Pertashop CSR ini menunjukkan bahwa Pertamina sebagai perusahaan negara selalu siap melayani kebutuhan energi nasional sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

"Ini wujud pengabdian dan cinta kami bagi bangsa dan sejalan dengan slogan BUMN hadir untuk negeri," katanya.