Cetak Prestasi Baru, BTS Pecahkan Rekor di Chart Lagu Resmi Inggris

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 26 Mei 2018 - 12:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Inggris - Bangtan Boys kembali menorehkan prestasinya di industri musik internasional. Pasca perilisan album baru bertajuk “Love Yourself: Tear”, boyband yang akrab disebut BTS ini langsung memasuki Official U.K. Singles Chart dan Official Albums Chart Top 10 dan menduduki posisi peringkat 8 pada hari Jumat (25/5) kemarin, di Inggris.

Selain itu, berdasarkan penjualan album CD, unduhan, vinyl dan streaming BTS masuk dalam Chart Top 100 album terbesar di Inggris. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang memasuki chart resmi di Inggris.

BTS juga telah mencetak rekor baru untuk grup K-Pop di Official Singles Chart dengan single mereka berjudul Fake Love, dan menduduki peringkat chart ke-42, yang sebelumnya single Mic Drop pernah menduduki peringkat ke-46 pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu, The Official Singles Chart sendiri banyak menampilkan lagu-lagu paling popular di Britania Raya, dengan menempatkan peringkat lagu berdasarkan penjualan resmi pengunduhan, CD, vinyl dan streaming audio.

Rekor untuk peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh artis asal Korea Selatan lainnya yakni PSY yang berhasil menduduki peringkat pertama.