TCash Permudah Masyarakat Berdonasi Melalui Digital

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Mei 2018 - 05:05 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memasuki bulan suci Ramadan, layanan uang berbasis digital TCash meluncurkan kampanyenya “#JadiBaik di Bulan Baik. Kampanye ini merupakan salah satu cara TCash mengajak para pengguna untuk ikut serta untuk berbuat baik di bulan Ramadan ini.

"Kampanye jadi baik di bulan baik ini, artinya menjadi orang yang lebih baik lagi. Ini merupakan donasi dalam bentuk digital dengan cara memberikan donasi infaq melalui program digital," kata Danu Wicaksana, CEO Tcash, dalam acara Kampanye Ramadhan “#JadiBaik di Bulan Baik” di Seribu Rasa, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Danu mengatakan, adapun program lainnya  dalam kampanye Ramadhan #JadiBaik di Bulan Baik ini, diantaranya program Berbagi berkah menggunakan layanan donasi digital bersama Rumah Zakat, Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang. Belanja berkah dengan promo Ramadhan TCash serta, program perlindungan diri masyarakat saat mudik.

Sementara, menurut Herman Suharto, Head of TCash Lifestyle menjelaskan di aplikasi ini kita perkaya, kita ajak semua untuk berbuat baik. "Kenapa mendonasi melalui digital? Karena Kami melihat memberikan donasi adalah kebutuhan tiap masyarakat bahkan tiap bulan harus donasi. Maka dari itu, kita sebagai media pendorong untuk para pengguna TCash untuk mendonasi melalui digital," imbuhnya.

Dalam Ramadan kali ini, TCash pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).

Pengiriman donasi untuk ketiga program tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi TCash Wallet, memindai QR Code TCash Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, serta memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi. Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukan QR Code TCash Rumah Zakat di papan billboard, kencleng TCash.

Program TCash lainnya di Ramadhan ini hadir melalui kemudahan pengiriman dana untuk Tunjangan Hari Raya (THR), melalui fitur kirim uang (peer-to-peer transfer). Masyarakat dapat berbagi THR melalui aplikasi TCash Wallet, dengan memilih nomor ponsel pengguna akun TCash.

Selanjutnya, program terakhir yang juga menjadi salah satu unggulan TCash  hadir melalui layanan Proteksi Mikro Siaga. Layanan ini merupakan kolaborasi strategis TCash dan Sun Life, untuk memberi perlindungan kecelakaan diri bagi masyarakat saat mudik. Asuransi ini hadir dengan harga premi terjangkau dimulai dari Rp5.600 untuk perlindungan 30 hari

Herman berharap,  dengan program ini, kita bisa membuat Indonesia menjadi baik, menjadi tergerak karena kebaikan itu menular. "Harapan kita bisa menjadi lebih baik lagi, tentu di generasi zaman ini berdonasi bisa kapan dan di mana saja. Dengan TCash, berdonasi kini lebih gampang," pungkasnya.