Festival Ramadhan Diharapkan Pererat Toleransi Sulut

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 24 Mei 2018 - 15:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Manado- Festival Ramadhan tahun 2018 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diharapkan bisa lebih mempererat toleransi antarumat beragama di daerah tersebut.

"Kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Pengurus Peringatan Hari-Hari Besar (PHBI) Sulut diharapkan bisa mempererat toleransi yang selama ini telah terjalin dengan baik," kata Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang di Manado, Rabu (23/5/2018)

Edison mengatakan karena dalam Festival ramadhan ini walaupun yang menjual umat Muslim tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat non Muslim.

"Hubungan yang baik ini diharapkan semakin terjalin, apalagi saat ini berbagai teror sedang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang ingin memecah belah Bangsa Indonesia," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan festival ramadhan semakin meningkatkan ibadah kepada yang maha Kuasa, terlebih umat Muslim yang sementara menjalankan puasa menuju Fitrah.

Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli mengatakan pihaknya melibatkan puluhan UMKM dalam Festival Ramadhan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi.

"Untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa selama Ramadhan," jelasnya.

Berbagai kegiatan digelar dalam menyemarakan Ramadhan 2018 di antaranya lomba bangun sahur, grand final kasidah modern, Muslim Fashion Festival 2018 ke-2 dan kegiatana malam Nuzulul Quran.

Begitu pula untuk lomba lainnya bisa menghubungi panitia yang ada di lokasi festival berlangsung mulai 15 Mei-14 Juni 2018. (Ant)