Bio Farma Siap Berangkatkan Pemudik Gratis BUMN 2018

Oleh : Dina Astria | Kamis, 24 Mei 2018 - 11:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bio Farma kembali menggelar program mudik gratis BUMN untuk 1000 orang peserta dengan menggunakan armada bis sebanyak 22 unit. Program  mudik gratis ini sebelumnya melalui pendaftaran di Bio Farma Bagian Kemitraan yang sudah mulai tanggal 16 April sampai dengan 11 Mei 2018 kemarin dengan membawa fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), lalu melakukan daftar ulang yang dilakukan pada tanggal 28 Mei sampai dengan 31 Mei 2018.

Bambang Heriyanto, Corporate Secretary Bio Farma menyampaikan “Program ini merupakan bagian dari program mudik gratis BUMN, tahun kemarin, kami menyelenggarakan mudik gratis dengan memberangkatkan 400 peserta, untuk tahun ini ditingkatkan menjadi 1000 peserta dengan harapan semakin banyak membantu keluarga yang sudah bertahun – tahun tidak pulang kampung, berkumpul bersama merayakan lebaran. Kami akan menyediakan fasilitas bis yang aman dan nyaman” Ujar Bambang.

Bagi umat Islam, mudik merupakan hal yang dinanti-nanti saat menjelang Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga besar. Namun sayangnya, bagi beberapa kalangan, mudik menjadi terkendala dikarenakan tiket kendaraan yang naik berkali lipat. Pilihan menggunakan kendaraan pribadi roda dua pun bukan pilihan yang tepat karena risiko kecelakaan yang cukup besar.

Sementara untuk rute mudik gratis, bis akan menuju ke 17 kota, diantaranya Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Yogya, Solo, Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Tasik, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Cirbon, dan Kuningan dengan titik keberangkatan dari Bio Farma Bandung pada 8 Juni 2018. Untuk menambah kenyamanan pemudik, selama diperjalanan Bio Farma menyediakan fasilitas obat-obatan untuk pencegahan jika ada peserta mudik sakit.