Manfaat Royal Jelly, Ungkap Rahasia di Balik Kulit Wajah Cantik dan Sehat

Oleh : Dina Astria | Kamis, 24 Mei 2018 - 11:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Royal jelly merupakan zat bernutrisi tinggi yang digunakan sebagai asupan makanan ratu lebah, sehingga mampu hidup 40 kali lebih lama dibandingkan lebah pekerja. Hal ini pun dibuktikan lewat penelitan royal jelly yang dilakukan JAFRA, perusahaan skincare dan kosmetik, selama lebih dari 60 tahun.

“Manfaat royal jelly dirasa sangat bermanfaat, baik dikonsumsi tubuh atau diaplikasikan untuk produk kecantikan kulit,” papar Dermatolog dr. Weny Yulisandraini S. Ked saat jumpa pers peluncuran produk terbaru JAFRA, pada hari Rabu (23/5) di Amaroossa Cosmo Hotel, Jakarta.

Dr. Wenny juga menambahkan, royal jelly merupakan cairan berwarna putih keruh yang dihasilkan oleh kelenjar hipofaring lebah pekerja. Royal jelly digunakan sebagai nutrisi untuk larva dan ratu lebah.

“Nutrisi ini lah yang bermanfaat untuk meningkatkan ukuran, kesuburan dan umur panjang ratu lebah,” lanjut dr. Wenny.

Selain itu, manfaat lain yang terkandung dari royal jelly yakni kandungan vitamin B kompleks, asam amino dan enzim, yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Royal jelly juga memiliki sifat anti sifat antibakteri dan antibiotik alami, anti-peradangan, memiliki sifat menyembuhkan luka dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Sementara itu, JAFRA sendiri telah meluncurkan produk skincare Royal Jelly Ritual, yang merupakan set 7 produk anti-aging. Dengan memadukan teknologi Sirtuin Activators yang menstimulasi kulit agar terlihat tetap muda, Cellspan Complex yang membuat kulit wajah lebih lembut dan lembab, serta RoyalActive Peptide yang dapat mencegah kerutan dan menembus hingga lapisan kuliit terdalam untuk hasil yang maksimal.