DPR: Jaga Konduksivitas Jelang Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 08:01 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat menjaga kondusivitas menjelang pelaksanaan dua event besar di Indonesia yaitu Asian Games 2018 pada Agustus salah satunya menjaga keamanan dan ketertiban umum.

"DPR mengajak masyarakat menjaga suasana kondusif agar Indonesia sukses menggelar kedua acara tersebut, agar berjalan lancar, maka suasana dalam negeri harus kondusif," kata Bambang, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (Senin 6/5/2018).

Dia mengatakan event besar tersebut membutuhkan dukungan penuh masyarakat, dan Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga diperlukan partisipasi semua elemen masyarakat khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Bambang menjelaskan  Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, akan ada 40 cabang olahraga yang melibatkan lebih dari 15.000 atlet.

Bamsoet  meyakini AsianGames itu menjadi momentum bagi semua elemen masyarakat untuk menunjukkan citra Indonesia yang bersahabat dan humanis, sehingga semua elemen masyarakat di berbagai daerah hendaknya terdorong menciptakan suasana kondusif di dalam negeri.

"Ragam kegiatan atau aksi komunitas yang berpotensi menimbulkan gesekan atau bentrokan hendaknya dihindari, terutama adalah aksi-aksi bernuansa politik yang dikaitkan dengan Pilpres 2019," katanya pula.

Bambang mendorong Polri dan TNI agar sejak dini mengantisipasi dan mewaspadai berbagai potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.