Kolaborasi Fintech Mendukung Bisnis BNI Syariah

Oleh : Wiyanto | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BNI Syariah menyatakan kesiapan bekerjasama dengan Fintech untuk membangun bisnis digital. Kolaborasi tersebut untuk meningkatkan performent.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Syariah, Dhias Widiyanti, mengatakan, kolaborasi tersebut masuk dalam strategi pengembangan BNI syariah.

"Salah satu strategi bisnis BNI Syariah di era digitalisasi saat ini adalah dengan berkolaborasi dengan fintech yang sejalan dengan bisnis model BNI Syariah. Kolaborasi tersebut berupa penggunaan jasa fintech dalam membangun aplikasi atau channel digital lain termasuk menggarap bisnis yang potensial dari pelaku fintech tersebut," kata dia kepada Industry.co.id di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Untuk tindak lanjut kolaborasi, sambung dia, BNI Syariah sudah menjalin kerjasama dengan Fintec. Dijelaskan banyak kerjasama yang dilakukan terutama pada digitalnya.

"Saat ini, BNI Syariah telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan fintech termasuk melalui BNI incorporated dalam hal pembayaran tagihan, pembelian serta topup pulsa, dan layanan cash management lainnya. Contohnya danaSyariah, syarQ dan lain sebagainya," katanya.