Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Oleh : Dina Astria | Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum 100 lagu-lagu boyband terbaik dari seluruh dunia, termasuk didalamnya lagu dari boyband asal Korea Selatan.

Kategori lagu Korea berhasil dirajai oleh BTS, BIGBANG dan TVVQ. BTS berada pada urutan ke-16, dengan lagu yang dirilis para tahun 2016 ‘Blood Sweat Tears’. Kemudian, BIGBANG dengan lagu fenomenal mereka ‘Fantastic Baby’ yang dirilis pada tahun 2012 di urutan ke-27. Lalu, TVXQ menduduki urutan ke-41 dengan lagu ‘Mirotic’.

Selain itu, urutan ke-44 ditempati oleh Super Junior dengan lagu ‘It’s You’. Diurutan ke-49, rupanya ditempati lagi dengan lagu BTS ‘DNA’.

Pada urutan ke-58, ada boyband WANNA ONE dengan lagu ‘Energetic’. Boyband EXO juga memasuki daftar boyband terbaik versi Billboard, dengan menempati urutan ke-62 dengan lagu ‘Growl’.

Berikutnya, boyband SHINee menempati urutan ke-67 dengan ‘Lucifer’, diikuti dengan boyband Seventeen dengan lagu ‘Adore You’ diurutan ke-78, dan ditutup dengan boyband VIXX dengan lagu ‘Dynamite’ yang berhasil menduduki urutan ke-87.

Adakah lagu favoritmu?