Incar Pasar Sumatera Utara, Goodyear Mulai Jajaki Pengembangan Pabrik Ban

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Maret 2018 - 15:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Medan - PT Goodyear Indonesia mulai menjajaki pengembangan pabrik ban di Sumatera Utara, hal tersebut lantaran pasar daerah itu dinilai masih memiliki potensi besar.

Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Allan Loi mengatakan, Sumut merupakan barometer Pulau Sumatera. Hasil pengamatan dan data menunjukkan perekonomian Sumut tumbuh bagus sehingga dinilai cocok sebagai tempat investasi.

"Kami akan mengkaji lebih dalam lagi soal rencana investasi di Sumut, " katanya saat temu ramah dengan Pelaksana tugas Sekda Provinsi Sumut H Ibnu S Hutomo di Medan, Kamis (22/3/2018).

Alan menambahkan, walaupun selain potensi penjualan ban di Sumut sangat menjanjikan dan adanya bahan baku karet yang banyak. Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, termasuk salah satu lokasi yang dipertimbangkan untuk tempat investasi.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Ibnu S Hutomo, menyebutkan siap memberi kemudahan perizinan kepada Goodyear. Goodyear tercatat merupakan pabrik ban yang pertama berdiri di Indonesia.

Menurut Sekda, dengan jumlah oenduduk yang sebesar 14 juta jiwa memerlukan kendaraaan yang banyak sehingga otomatis kebutuhan ban kendaraan juga naik. (ant)