Proyek Flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang Capai 98 Persen

Oleh : Ridwan | Jumat, 23 Maret 2018 - 14:40 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Proyek flyover Simpang Susun Antasari-TB Simatupang terus dikerjakan. Saat ini pengerjaan dari pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 98%.

Deputi Proyek Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi mengatakan saat ini pembangunan proyek Simpang Susun Antasari sudah hampir rampung. Progres proyek yang menjadi bagian dari Tol Depok-Antasari (Desari) itu mencapai 98%.

"Simpang Susun Antasari itu kan bagian dari Tol Desari, saat ini total progressnya sudah mencapai 95%. Kalau di Simpang Susunnya sendiri ya paling tidak, sudah 98%, itu untuk yang simpang susun saja ya," kata Indra, Jakarta (23/3/2018).

Indra menjelaskan saat ini pengerjaan hanya tinggal menyambungkan beberapa titik jalan. Fokus pembangunan proyek tersebut saat ini ialah pengerjaan di bagian flyover tersebut untuk akses keluar-masuk.

"Sekarang fokusnya tinggal penyambungannya saja, lalu akses masuk dan akses keluar dari simpang susun tersebut, semua dalam pelaksanaan," jelasnya.

Indra juga mengatakan saat ini pihaknya selaku pengelola proyek sedang menyiapkan dua jembatan baru pada proyek simpang susun tersebut. Jembatan itu berfungsi untuk menghubungkan jalur arteri dari arah Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan.

"Jembatan baru ada dua, dari Lebak Bulus ke kampung Rambutan dan dari Kampung Rambutan ke arah Lebak Bulus. Itu kan yang sedang disiapkan," jelas dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, memang Simpang Susun Antasari ini sudah hampir sepenuhnya tersambung. Masih ada beberapa bagian jalan layang yang belum rapi dan terputus sedikit, namun sebagian besar lintasan sudah tersambung.

Proyek Simpang susun Antasari-Simatupang nantinya merupakan bagian dari Jalan Tol Desari yang kini masih dalam tahap pembangunan. Jalan tol ini nantinya akan melintas dari Jalan Antasari, Jakarta Selatan, melewati Sawangan, Depok dan berakhir di Bojong Gede, Kabupaten Bogor.