Krisis Ayam, KFC Tutup Ratusan Gerai Sementara

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 21 Februari 2018 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jaringan restoran ayam goreng KFC menutup ratusan gerai di Inggris dan Irlandia untuk sementara. Penyebabnya karena kehabisan pasokan ayam. Rupanya ada kendala teknis pengiriman ayam melalui perusahaan ekspedisi DHL ke gerai-gerai KFC.

KFC sendiri sudah mengontrak perusahaan ekspedisi asal Jerman, DHL, untuk mengirim ayam ke 575 restoran KFC di Inggris dan Irlandia.

“Karena masalah-masalah administrasi, sejumlah pengiriman menjadi tidak lengkap atau tertunda. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata DHL lewat juru bicaranya.

Lewat Twitter, KFC Inggris mencuit: “Ayamnya sudah menyeberangi jalan, namun tidak menuju ke restoran-restoran kami. Mengirim ayam segar ke 900 restoran memang sangat rumit!”

Lucunya, banyak pelanggan KFC yang memprotes penutupan itu ke kantor kepolisian. Kepolisian di London timur, mengakui banyaknya banyaknya laporan soal penutupan gerai-gerai KFC itu.

"Tolong jangan hubungi kami lagi soal #KFCCrisis. Saat restoran favorit Anda tidak menyajikan menu yang Anda inginkan, itu bukan urusan polisi," kata Kepolisian Tower Hamlets di Twitter.