Boaz Salossa Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Kompetisi ISC 2016

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 Januari 2017 - 16:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung, Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Penobatan pemain Persipura Jayapura ini dilakukan di sela pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1).

Penobatan Boaz Solossa sebagai pemain terbaik setelah melalui beberapa pertimbangan diantaranya adalah performa selama kompetisi berlangsung konsisten, menjadi pemain kunci bagi timnas, mampu menjadi rule model hingga tidak banyak mendapatkan kartu.

Penilaian dilakukan oleh tim yang terus memantau sejak awal hingga berakhirnya kompetisi. Juri yang menilai pemain tersebut diantaranya adalah Danurwindo dan Rulli Nere. Terpilihnya Boaz ini telah sesuai dengan prediksi karena pria yang juga kapten timnas Indonesia bermain apik selama satu musim.

"Kami ucapkan terima kasih pada GTS (operator ISC), teman-teman tim yang selama ini memberikan dukungan hingga keluarga kami yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik," kata Boaz Solossa.

Tidak hanya Boaz Solossa yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Evan Dimas juga mendapatkan predikat yang sama namun khusus untuk pemain muda. Pemain Bhayangkara United ini mengalahkan rekan saat bermain di timnas Indonesia U-19, yaitu Septian David Maulana yang saat ini memperkuat Mitra Kukar.

"Kami ucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan untuk posisi ini. Semoga predikat ini bisa menambah motivasi untuk lebih baik lagi," kata Evan Dimas. (Hry/ ant)