Menteri PUPR Pastikan Proyek Drainase Istana Segera Selesai

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 Januari 2018 - 07:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan proyek drainase di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta segera selesai sehingga dapat segera digunakan untuk acara kenegaraan.

"Saya kira sudah bisa dimanfaatkan karena mungkin tanggal 11 Januari besok ada tamu negara yang akan datang," kata Basuki saat meninjau dan mengecek proyek drainase Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/1/2017)

Saat pengerjaan proyek drainase tersebut, jalan-jalan di kompleks istana digali cukup panjang dan dalam sehingga aktivitas terganggu bahkan Presiden Jokowi sempat berkantor di Istana Bogor saat bulan Desember 2017.

Basuki mengaku pengerjaan proyek itu hingga Rabu ini belum tuntas 100 persen. Ia menyebutkan pengerjaannya tinggal penyelesaian dan mencapai 95 persen lebih.

"Ini sudah 95 persen lebih. Ini yang seperti ini belum selesai, ini belum sama sekali," kata Basuki sambil menunjuk pekerjaan yang belum selesai.

Ia berharap dengan selesainya proyek drainase itu, komplek istana dan sekitarnya tidak kebanjiran lagi.

Basuki juga menekankan dalam pekerjaan tahap penyelesaian/finishing, yang terpenting adalah kerapihannya.

Kementerian PUPR menyelesaikan rehabilitasi drainase di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta untuk meminimalkan risiko kembali terulangnya banjir di lokasi tersebut.