Pelita Samudera Shiping Raih Kontrak Baru Pengangkutan Batu Bara Senilai US$18 Juta

Oleh : Hariyanto | Minggu, 07 Januari 2018 - 12:33 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Pelita Samudera Shipping Tbk meraih kontrak baru jasa pengangkutan batu bara senilai US$18 juta dari PT Jembayan Muarabara (JMB), industri tambang di Kalimantan Timur.

Direktur Utama Pelita Samudera Shipping Tbk, Iriawan Ibarat mengatakan, kontrak baru tersebut memiliki garansi volume minimum 2 juta metrik ton per tahun. Dengan periode kontrak kerja sama 3 tahun yang berakhir pada 2020.

"Perseroan sangat optimis minimum garansi volume sebesar dua juta metrik ton per tahun akan tercapai sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan," kata Iriawan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/1/2018).

Ia menambahkan, berdasarkan kontrak kerja sama tersebut Jembayan Muarabara akan memuat batubara di kapal tongkang (barge) perseroan di pemuatan terminal Separi Mahakam, Tenggarong Seberang dan distrik Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur.

Menurutnya, Jembayan Muarabara merupakan salah satu pelanggan terpercaya perseroan sejak 2007, dengan kontrak baru itu membuktikan tingginya kepercayaan pelaku usaha batubara terhadap kinerja Pelita Samudera Shipping Tbk di industri logistik.

"Disamping jasa kapal tongkang, JMB juga pelanggan untuk pemindah muatan batubara di jasa Floating Loading Facility," kata Iriawan.

PT Pelita Samudera Shipping Tbk merupakan perusahaan jasa angkutan laut di Indonesia yang menyediakan fasilitas kapal tunda dan kapal tongkang (tugs and barges), fasilitas muatan apung (floating loading facility), fasilitas bongkar muat apung (floating crane) secara terintegrasi yang memberikan value added kepada para konsumen.