Pelindo III Luncurkan Aplikasi Tingkatkan Pelayanan Pelabuhan

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 Januari 2017 - 14:34 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta, PT Pelindo III meluncuran aplikasi baru. SAP S/4 Hana, REMOTE, Anjungan dan eDoc adalah empat aplikasi yang siap diluncurkan untuk meningkatkan pelayananan kepada pengguna jasa kepelabuhanan.

Direktur Utama Pelindo III, Orias Petrus Moedak, mengatakan "Tahun baru 2017 merupakan saat yang tepat bagi perseroan untuk membangun semangat baru dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhanan. Aplikasi yang diluncurkan ini dibuat untuk menambah manfaat serta mempermudah pelanggan dalam memperoleh pelayanan, serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja di dalam Pelindo III" tegasnya.

Aplikasi anjungan digunakan sebagai pintu gerbang bagi pelanggan untuk memperoleh pelayanan jasa kepelabuhanan.

Pelanggan nantinya bisa mengajukan layanan jasa kapal maupun barang melalui aplikasi ini, sehingga tidak harus datang ke loket untuk melakukan transaksi karena aplikasi bisa diakses kapan saja, di mana saja.

Sedangkan Aplikasi REMOTE (Real Estate Management and Others Services) dirancang untuk kebutuhan pengelolaan lahan di area pelabuhan. Kemudahan pelayanan melalui Anjungan dan REMOTE juga didukung dengan peningkatan kecepatan di sisi back office melalui SAP S/4 Hana dan eDoc.