Karya Seni Lukis Sebagai Investasi Menguntungkan

Oleh : Nina Karlita | Senin, 04 Desember 2017 - 08:27 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta Melintang luas dari Sabang hingga Merauke dan dihuni lebih dari 270 juta penduduk, Indonesia telah berkembang menjadi negara maju. Dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, dan menempati peringkat 3 dunia negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbaik berdasarkan rilis yang dikeluarkan Bank Dunia, menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi global saat ini.

Mempertimbangkan hal ini, GAC Gallery meyakini adanya potensi luar biasa dari sisi investasi melalui seni, terutama seni lukis.

Setelah sebelumnya menjadi sponsor utama dalam perhelatan Art Shine Jakarta 2017 pada tanggal 2-4 November 2017 bekerjasama dengan JIVA (Jakarta Ilustration Visual Art) dan Bravass Consultant, GAC Gallery kali ini mendapat kepercayaan luar biasa menampilkan Korean Gold Painting dari Kim Il Tae asal Korea Selatan.

Jimmy Sutopo, selaku pemilik dari GAC Gallery menyampaikan, “Pada dasarnya GAC Gallery tidak meninggalkan karya seni klasik yang memiliki marketnya sendiri. Namun melihat adanya pergeseran yang “kekinian”, kami ingin melakukan penyegaran dengan menampilkan karya seni kontemporer seperti karya Kim Il Tae ini, yang dibuat dari bahan dasar emas. Kami sangat senang dan merasa bangga dipercaya oleh mereka dan disejajarkan dengan Galeri Saachi di London yang pernah menampilan karya Kim Il Tae tersebut. Kami juga melihat bahwa seni lukis sudah menjadi trend di dunia sebagai salah satu investasi bisnis yang menguntungkan, mengingat harga karya seni sebagian besar akan terus meningkat dan tidak pernah menyusut.”

Setelah ditampilkan di GAC Gallery, karya Kim Il Tae akan dipajang di galeri pribadi milik Jimmy Sutopo bersama dengan karya-karya seni berkelas koleksinya.

“GAC Gallery tentunya tidak hanya menampilkan karya-karya seni berbagai aliran saja, namun juga tidak tertutup kemungkinan bekerjasama dengan teman-teman seniman Indonesia maupun luar negeri lainnya dalam penyelenggaraan eksebisi atau pameran. Dan tidak hanya menampilkan, kami juga menjual karya-karya seni tersebut. Tentunya karya yang ditampikan di GAC Gallery dan eksebisi nantinya akan melewati kurasi dari rekan-rekan kurator kami,” tutup Jimmy Sutopo menjelaskan rencana GAC Gallery di masa mendatang.