BTPN Perluas Layanan Perbankan Digital di Bandung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 November 2017 - 16:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) rmemperluas jangkauan layanan perbankan digital 'Jenius' di Kota Bandung, setelah diperkenalkan pertama kali di Jakarta pada Agustus 2016 lalu.

"Dengan memperkenalkan Jenius, kami berharap masyarakat di Bandung bisa merasakan manfaat dari menggunakan Jenius dan dapat berkokreasi bersama kami dalam mengembangkan Jenius," kata Digital Banking Head BTPN Peterjan van Nieuwenhuizen saat peluncuran Jenius di Bandung, Rabu (22/11/2017)

Jenius adalah inovasi perbankan digital untuk segmen kelompok masyarakat yang identik dengan masyarakat urban dan melek teknologi.

Melalui Jenius, masyarakat dapat membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang dan menikmati berbagai layanan perbankan melalui aplikasi.

Peter menuturkan, dalam setiap keputusan yang diambil oleh seseorang di dalam hidupnya, baik disadari atau tidak, memiliki konsekuensi finansial. Berangkat dari pemahaman tersebut, pihaknya menghadirkan Jenius untuk membantu masyarakat mengatur 'life finance' mereka.

"Dengan demikian, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam mengelolal gaya hidup dan keuangan sesuai keinginan dan kebutuhannya masing-masing," ujar Peter.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi melanjutkan, dalam tahap pembentukannya, BTPN berkolaborasi dan berkokreasi dengan masyarakat guna memperkaya fitur-fitur Jenius dan dapat menjawab kebutuhan mereka dengan tepat.

"Kolaborasi dan kokreasi yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat digital yang begitu dinamis, maka semangat kokreasi terus kami lakukan supaya Jenius bisa tetap relevan," ujar Irwan kepada awak media.

Jenius merupakan salah satu inovasi BTPN di bidang layanan perbankan digital. Sejak 2013, BTPN telah mengembangkan platform digital untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan.

Pada Maret 2015, BTPN juga telah meluncurkan BTPN Wow! yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat menengah bawah yang selama ini belum tersentuh layanan perbankan.