Angkasa Pura II Operasikan Layanan Mobile Check-in Dari Garuda Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 06:51 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mengoperasikan layanan baru di Mobile Apps Indonesia Airports, yaitu mobile Check-in dari maskapai Garuda Indonesia.

"Layanan tersebut sekaligus langsung mengeluarkan e-boarding pass di smartphone tanpa perlu nge-print lembar boarding pass," kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurut Awaludin, langkah ini dilakukan agar mempercepat dan mempermudah proses keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun layanan check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airport untuk saat ini tersedia atau dapat diunduh di Google Play yang kemudian akan tersedia untuk versi iOS di Apple Store. 

"Check-in melalui Mobile Apps Indonesia Airports ini merupakan salah satu upaya AP II beserta maskapai penerbangan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang yang di mana mulai 19 November baru dengan Garuda Indonesia dan pada awal 2018 mayoritas penumpang airline lainnya juga akan dapat menggunakan fasilitas mobile check-in di platform aplikasi Indonesia Airports AP II," jelasnya.

Ia optimistis kebijakan baru ini akan mengurangi antrian di check-in counter.  "Dengan demikian, semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang, sehingga dapat berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai," ujarnya.