Manjakan Konsumen Wanita, MatahariMall.com Luncurkan Fitur Loyalty Points O2O

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 November 2017 - 10:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - MatahariMall.com sebagai salah satu eCommerce lokal di Indonesia terus berupaya untuk memahami konsumen guna menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Hadi Wenas CEO MatahariMall.com, "Berdasarkan data yang kami terima, kami menyimpulkan bahwa secara umum wanita itu smart shopper. Saat belanja online, pertimbangannya cukup beragam dan tidak hanya terpaku pada satu faktor saja," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Rabu (15/11/2017).

Diketahui, berdasarkan data MatahariMall, 29 persen konsumen wanita yang berbelanja online berusia 18-25 tahun, 49 persen berusia 26-35. Saat mengunjungi situs belanja online, setidaknya mereka melakukan browsing 1,5 kali lebih lama dibanding pria dan membuka 1,7 kali halaman lebih banyak dibanding pria sebelum berbelanja. Untuk itu, inovasi layanan yang unik tentu dibutuhkan untuk menarik minat para konsumen wanita.

Melihat hal tersebut, MatahariMall memberikan perhatian khusus untuk memahami kebutuhan belanja wanita dan memasuki tahun ketiganya, MatahariMall meluncurkan fitur baru, Loyalty Online to Offline (O2O), yang menawarkan konsumen perolehan poin untuk setiap transaksi.

“Mengamati adanya ketertarikan konsumen wanita terhadap value lebih yang didapatkan saat belanja online, kami meluncurkan fitur Loyalty O2O (Online-to-Offline). Fitur Loyalty O2O bisa langsung digunakan di berbagai merchants dan antar platform. Kami ingin memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja untuk wanita Indonesia,” ujar Hadi Wenas CEO MatahariMall.com.

Fitur Loyalty O2O (Online-to-Offline) adalah sebuah fitur di mana konsumen memperoleh poin untuk setiap transaksi, dan poin itu bisa ditukarkan bukan hanya di transaksi Online berikutnya namun juga di lebih dari 2000 outlet Offline di seluruh Indonesia.

Konsumen bahkan bisa menukarkan poin untuk pembelanjaan di outlet Offline dengan kategori yang beragam, mulai dari makanan, minuman, hiburan, finansial, bahkan hunian. Dengan adanya inovasi ini, MatahariMall akan terus berkreasi untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik untuk konsumen, serta menjadi pilihan tempat belanja yang tepat bagi para wanita masa kini Indonesia.