Presiden Jokowi Apresiasi Relawan yang Hadiri Prosesi Pernikahan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 November 2017 - 05:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada tamu dan relawan pendukung yang menghadiri prosesi prapernikahan hingga pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di Solo, Jawa Tengah.

"Kami harap kedekatan bapak ibu ini yang sudah hadir jauh-jauh ke kampung ini akan terus berlanjut. Berlanjut bukan hanya sebatas persaudaraan antarkeluarga, tapi juga silaturahim antarsesama anak bangsa," kata Presiden dalam sambutannya sebelum prosesi midodareni dimulai pada Selasa malam (7/11/2017)

Presiden juga memohon maaf kepada tamu yang hadir jika terdapat kekurangan tempat duduk karena jumlah daftar tamu yang terus bertambah.

"Oleh sebab itu kami dan keluarga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya karena informasi awal yang kami terima yang pertama katanya akan datang 2.000, kemudian meningkat lagi jadi 3.000, meningkat lagi jadi 4.000, meningkat lagi jadi 5.000, meningkat lagi jadi 7.000," jelas Presiden.

Menurut Presiden, banyak relawan yang hadir berasal yang jauh seperti Pulau Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku, maupun wilayah di Pulau Jawa.

Selain itu, Presiden juga meminta maaf kepada masyarakat Solo jika situasi lalu lintas menjadi terganggu selama prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih serta mohon doa restu semoga ijab qobul besok berjalan lancar dan sukses. Dan semoga anak kami Kahiyang Ayu dan Muhamad Bobby Afif Nasution bisa membangun rumah tangga yang bahagia, langgeng, sakinah, mawadah, dan warohmah," jelas ucap Presiden sebagaimana dikutip dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.