Perum Jamkrindo Gandeng Surabaya Industrial Estate Rungkut

Oleh : Wiyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 - 14:44 WIB

INDUSTRY co.id -Surabaya-Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia) dan PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), hari ini resmi menandatangani Nota Kesepahaman Sinergi BUMN tentang Penjaminan Proyek. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk menciptakan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara dengan Prinsip yang saling menguntungkan bagi Perum Jamkrindo.dan PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Amin Mas’udi Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo menyatakan pendapat positifnya, “Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi BUMN ini sangat baik dan menguntungkan bagi semua belah pihak, sehingga kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam hal ini.” katanya di Surabaya, Jumat (27/10/2017).

 

Sementara itu Plt. Direktur Utama Perum Jamkrindo, I Rusdonobanu di tempat lain mengatakan sinergi BUMN sangat bagus untuk meningkatkan nilai tambah yang lebih pada perusahaan masing-masing serta bermanfaat bagi masyarakat dan negeri.

 

Selain terus mengembangkan produk penjaminan atas kredit yang disalurkan melalui Surety Bond dan Payment Bond Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan Nasional yang ditunjuk untuk menjamin KUR yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM serta Koperasi, juga sebagai Lembaga Penjaminan Sistem Resi Gudang