RS Siloam Palembang Hadirkan Layanan Deteksi Sistem Saraf Otak

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Oktober 2017 - 09:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Palembang - Rumah Sakit Siloam Sriwijaya kini dilengkapi fasilitas kesehatan Brain Documentantion. Brain Documentantion yang merupakan fasilitas deteksi dini gangguan kelainan pada sistem saraf otak.

dr Theresia Christin, SpS, dari RS Siloam Sriwijaya mengatakan, peluncuran fasilitas Brain Documentation merupakan bagian dari komitmen Siloam guna melayani layanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh serta sebagai tonggak baru yang menandakan hari lahir rumah sakit tersebut dibulan Oktober.

"Kami menghadirkan fasilitas unggul dan berbagai promo menarik dalam mengisi hari ulang tahun Siloam Sriwijaya. Yang paling spesial adalah layanan dokumentasi otak atau Brain Documentation senilai  Rp 2.828.009, yang terdiri dari pemeriksaan EEG (Elektroensefaligram), untuk pemeriksaan kelistrikan dari otak dan untuk rangkaian kelenal otak, " papar Theresia Chiristin, akhir pekan lalu di Palembang.

Theresia menambahkan, selain pelayanan dokumentasi otak, pihaknya pun melayani pemeriksaan masalah deteksi dini pendengaran pada anak, yaitu layanan BERA atau Brainstem Evoke Response Audiomentry.

"Untuk paket Bera, harga mulai dari Rp 450 ribu, nilai layanan itu tergantung dengan komposisi sesuai dengan berat badan pasien," imbuhnya.

Ia menambahkan, selain pemeriksaan radiologi, pemeriksaan otak juga dilengkapi dengan pemeriksaan kadar kolestrol, lemak baik, lemak jahat dan lemak dalam tubuh, dan Ureum. Dalam paket dokumtasi otak dengan pemeriksaan MRI kepala non-kontras, sedang pemeriksaan tanpa radiasi untuk struktur struktur kepala, tendon, dan jaringan lunak tanpa obat kotras.