Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Bali

Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 September 2017 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Salatiga - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Bali usai meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, dalam siaran persnya, Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada pukul 19.05 WITA, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Bali.

Sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan Presiden Joko Widodo akan menyambangi para pengungsi Gunung Agung, Bali besok Selasa (26/9/2017). Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa titik pengungsi.

"Besok ada rencana Presiden Jokowi akan berkunjung ke Bali dan akan mengunjungi beberapa titik pengungsian," ujar Kepala Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB,  Senin (25/9/2017).

Sutopo kepada awaak media mengatakan, Gunung Agung saat ini memasuki fase kritis. Dalam skala pengamatan dan instrumentasi, ada proses magma yang mendorong ke permukaan tetapi tersumbat oleh material-material batu. Dorongan magma itu mengakibatkan runtuhan bebatuan dan timbul gempa.