Suku Bunga Acuan Turun Katalis IHSG

Oleh : Wiyanto | Senin, 25 September 2017 - 08:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pada perdagangan Senin (25/9/2017), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat disokong adanya penurunan BI 7 Day Reserve Repo Rate (RRR) 25 bps menjadi 4,25 bps. IHSG diperkirakan dalam rentang 5813 – 5945.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department
Indosurya Sekuritas mengatakan, dengan sokongan tersebut diperkuat pula dengan ivestasi di Indonesia masih akan menjadi tujuan yang menarik bagi investor baik dalam maupun luar negeri.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak positif. Sepanjang bulan ke sembilan, bahkan hingga memasuki awal pekan dari minggu terakhir bulan ini masih terihat IHSG begitu kokoh bertahan mencatatkan pertumbuhan yang cukup menarik dibanding dengan pembukaan IHSG di awal tahun 2017," kata dia di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Ia mengungkapkan, hal ini tentunya tidak lepas dari peranan pemerintah dalam kesigapannya mengatur dan menghadapi berbagai gejolak perekonomian yang terjadi selama ini. Katanya, rilis data perekonomian BI rate yang terlansir terdapat penurunan tentunya dapat menjadi pendorong kenaikan IHSG serta mempercepat laju perekonomian khususnya di sektor riil.

Ia menyodorkan beberapa saham pilihan yaitu: PGAS, SMRA, UNVR, SMCB, MAIN, MYOR, KLBF, JSMR, TLKM, EXCL dan BBNI