Hotel Indonesia Group Targetkan 100 Hotel 2019

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 September 2017 - 21:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa mengelola 100 hotel pada tahun 2019 dengan membentuk jaringan sendiri.

"Kita membentuk jaringan sendiri agar bisa bersaing dengan jejaring hotel internasional di dalam negeri. Kita ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Direktur Utama BUMN PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Sahid di sela-sela kegiatan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) di Jakarta, Rabu (20/9/217)

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Iswandi, PT Hotel Indonesia Group akan merangkul perusahaan BUMN maupun BUMD yang memiliki unit bisnis hotel.

Saat ini, Hotel Indonesia Group beranggotakan 46 hotel terdiri atas 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya 9 hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

"Kita ingin ada di setiap kabupaten dari Sabang sampai Merauke baik hotel bintang satu sampai lima," kata dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan Hotel Indonesia Group mengusung konsep budaya serta kuliner lokal khas Indonesia bertaraf internasional.

Selain itu, ia mengatakan Hotel Indonesia Group melakukan proses standarisasi terhadap berbagai hotel berbintang yang menjadi anggotanya.