PLN Tertarik Pengembangan Sumber Listrik Dari Tenaga Arus Laut di NTT

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 17:18 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengaku tertarik dengan pengembangan sumber listrik dari tenaga arus laut yang ada Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun, hingga saat ini belum ada pertemuan resmi terkait rencana pengembangan tersebut.

"Kita belum lihat penawaran resminya, datang saja belum," kata Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN, Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mendapat tawaran dari Gubernur NTT terkait penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yakni sumber listrik arus laut di NTT dengan nilai jual yang cukup murah yakni US$ 7,18 sen per kwh.

Pihak PLN pun tertarik dengan harga ini dan sempat terkejut dengan harga jualnya. "Harga terakhir saya juga surprise, tapi saya belum didatangi, soalnya dia datang ke menteri bukan PLN," kata Nicke.

Oleh karena itu, Nicke menunggu pihak Pemda NTT dan perusahana energi asal Belanda tersebut menawarkan secara resmi kepada PLN. Sebab, dengan harga US$7,18 sen per kwh dinilai sudah kompetitif.