ANTAM Dukung Pembangunan Lingkungan di Kawasan Ekoriparian Ciliwung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 September 2017 - 17:42 WIB

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk menyatakan dukungan terhadap pembangunan lingkungan yang berada di sungai Ciliwung dengan menyediakan dermaga, perahu motor dan fasilitas jogging track di kawasan tersebut .

"Antam senantiasa mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan. Perseroan berharap dermaga, perahu bermotor dan fasilitas jogging track yang menjadi partisipasi dalam kerjasama multipihak di kawasan Ekoriparian Ciliwung dapat memberikan nilai tambah bagi upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya sungai Ciliwung," kata Direktur Operasi Hari Widjajanto di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Ekoriparian Ciliwung Srengseng Sawah adalah kegiatan percontoan pengembangan kawasan Ciliwung yang berlokasi di kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Antam bersama dengan pemangku kepentingan lainnya berupa mendukung upaya perbaikan kualitas air sungai Ciliwung melalui penyediaan dermaga dan perahu ekoduwisata untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi sungai yang multifungsi berkapasitas enam orang atau satu meter kubik sampah. Perahu ekoeduwisata terbut dari elumunium dengan penggerak motor.

Sedangkan jogging track berasal dari hasil inovasi pemanfaatan tailing yang bernama Green Fine Aggregat (GFA). GFA adalah material sisa proses pemisahan mineral emas dan perak dari bijih di tambang emas Pongkor.

Program pengembangan kawasan Ekoriparian adalah salah sawu wujud perhatian perseroan atas aspek lingkungan di luar daerah operasional. Sedangkan pengelolaan aspek lingkungan lainnya di sekitar daerah operasional seperti energi, air, emisi, efluen, limbah, reklamasi, dan keanekaragaman hayati juga terus menerus diimplementasikan.