Unik, Origami Ini Bisa dimakan, Loh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 September 2017 - 11:30 WIB

INDUSTRY.co.id, Jepang - Jika biasanya kita membuat kerajinan tangan seperti origami, kita hanya membutuhkan kertas warna-warni untuk membuat bentuk sesuka hati. Namun kali ini, origami dihadirkan dalam bentuk teknologi.

Biasanya kerajinan tangan seperti origami hanya membutuhkan kertas warna-warni dan keterampilan, kini origami bisa dibentuk makanan. Kesenian tradisional Jepang ini, pada dasarnya hanya melipat kertas, namun, siapa sangka kerajianan ini berguna juga untuk makanan.

Dikutip dari rocketnews24, Selasa (5/9/2017), pengguna sosial media Twitter asal Jepang @key_daisuki dan ayahnya sama-sama ingin membuat sesatu untuk dimakan, lalu, Ayahnya memutuskan untuk membuat shumai (kue ala Cina) untuk makan malam. Tetapi, siapa disangka, Ayah dari pemilik akun tersebut memiliki sisa kulit pangsit dari pembuatan kue tersebut.

Dengan terampilnya, Ayahnya lalu membuat origami yang dapat dimakan dari sisa kulit pangsit tersebut. Bagaimanapun, selembar kulit pangsit tidak terlalu berbeda dari selembar kertas. Begitu dia melipat, lalu menggorengnya sampai garing, hingga menyajikannya sebagai makanan ringan dan menurut anaknya sangat lezat.