Tidur Tak Nyenyak Saat Traveling? Ini 5 Tips Agar Liburanmu Menyenangkan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:15 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat traveling, tidur merupakan salah satu hal untuk menghemat energi sehabis menjelajahi destinasi wisata. Jika berkunjung ke suatu destinasi, dan kebetulan Anda memilih untuk singgah di hotel atau penginapan, tetapi Anda merasa kurang nyaman dan mengakibatkan kurang tidur.

Jika begitu, dikutip dari nytimes, Selasa (29/8/2017) berikut ini tips agar tidur Anda nyenyak selama traveling. Pertama, bertanya dahulu ke pelayan hotel atau pihak penginapan, tentang bahan-bahan apa yang terbuat untuk kasur karena bahan-bahan ini mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Kasur yang terbuat dari poliester atau busa itu tidak baik untuk pernapasan. Sedangkan, Bahan seperti kapas, wol, bulu kuda dan kasmir, di sisi lain, bernapas dengan baik dan membuat Anda tetap dingin, menyebabkan istirahat lebih baik.

Kedua, Jika Anda menemukan kasur tempat tidur Anda terlalu keras, mintalah selimut tambahan untuk diletakkan di bawah selimut untuk melembutkannya sedikit. Selain itu, beberapa hotel memiliki menu bantal dengan berbagai jenis bantal, seperti extra-firm dan hypoallergenic, sehingga Anda bisa memilih yang Anda anggap paling nyama.

Lalu ketiga, ketika Anda membuat pemesanan Anda, mintalah sebuah kamar di lantai tinggi yang tidak dekat lift sehingga Anda tidak mendengar suara bising, baik dari jalan maupun dari orang-orang yang naik turun lift.

Keempat, mengatur suasana yang tenang, gelap, dan sejuk adalah lingkungan ideal untuk tidur nyenyak. Lalu yang terakhir, bersantai Sebelum tidur, ketika Anda kembali ke kamar hotel Anda, bersantai sebelum tidur.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak. Hindari merangsang kegiatan seperti menonton televisi atau bermain gagdet. Sebagai gantinya, baca buku atau majalah, mandi dan minum secangkir teh herbal.