Semen Baturaja Tingkatkan Kontribusi Dalam Proyek Infrastruktur Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:45 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) masih terus meningkatkan kontribusinya dalam proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Rahmad Pribadi mengatakan, proyek pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan oleh perseroan adalah proyek pembangunan tol, MRT dan fasilitas olahraga untuk Asian Games di Sumatera Selatan.

"Perseroan berkontribusi 100% untuk LRT Palembang dan fasilitas Asian Games ini," kata Rahmad di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya tetap optimis mengenai pertumbuhan perseroan di tengah persaingan di industri semen Indonesia mengingat saat ini perseroan tengah melakukan efisiensi terhadap biaya distribusi dan logistik.

"Efisiensi ini didukung dengan adanya sinergi BUMN seperti pengangkutan oleh kereta api milik PT KALOG (Kereta Api Logistik," kata Rahmad .

Sementara itu, sejauh ini penjualan semen di Sumatera bagian Selatan masih terbilang sehat, didukung dengan penjualan di wilayah Jambi dan Bengkulu yang tumbuh sebesar 54% dan 29%.

Sehingga pihak perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2 juta ton serta pendapatan senilai Rp1,83 triliun atau masing-masing tumbuh 23% dan 20%. Dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% dibanding tahun lalu. (hid)