Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan  bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam 1.00 WIB dini hari, tanggal 24 April 2024, pada usia 96 tahun.

Beliau dikenal sebagai Perempuan yang sangat aktif dan memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara. Beliau  menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai telah berjasa dalam berbagai bidang pada bangsa dan negara dalam upacara khusus di Istana Negara, tahun 2009 lalu dan juga sempat aktif di dunia politik bahkan dipercaya untuk menjabat sebagai wakil ketua MPR-RI periode 2004 – 2009.

Baru baru ini beliau menerima penghargaan dari Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup beliau terhadap industri Spa dan Wellness

Jenazah almarhumah yang juga dikenal sebagai Sang Mpu Jamu akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jalan Mangunsarkoro No. 69, Jakarta Pusat, Menteng. Rencananya, akan diadakan prosesi pemakaman secara meliter dan peristirahatan terakhir keluarga di Tapos, Bogor, setelah Ba'da Dzuhur.

Dalam momen ini, kami memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan oleh almarhumah, baik dalam tutur kata maupun tindakan selama hidupnya. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan beliau dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Aamiin. Yra.

Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Atas nama keluarga almarhumah,

Djoko Ramiadji Msc (anak)

Merinda Rubianti (mantu)

Putri Kus Wisnu Wardani (anak)

Dewi Nurhandayani (anak)

Gatot Kalbuadi (mantu)

Haryo Tedjo Baskoro ( Anak )

Yulita Warastuti (anak)

Cucu-cucu & Cicit-cicit