Resotran Pizza di Pakistan Ini, dilayani Oleh Robot, Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 20 Juli 2017 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Multan - Selain Jepang dan Cina yang memiliki robot restorannya, di Pakistan juga ada lho yang menggunakan robot sebagai pelayan di restoran. Di Pakistan, ada robot restoran pizza di Multan, yang yang memiliki banyak robot sebagai server atau pelayan.

Dikutip dari indianexpress, Kamis (20/7/2017), ide ini bermula dari seorang pria dari lulusan teknik elektro, Usma Aziz (23) tahun yang belajar di Islamabad. Ia menciptakan robot ini untuk proyek di mata pelajaran semesternya. Pada awalnya Ia mempunyai ide untuk membuat seperti layaknya robot di Cina. Terbut dari logam yang dapat menyeimbangkan tubuh si robot, yang mampu menyeimbangkan sekitar lima kilogram makanan.

Ini adalah robot pertama yang bekerja pada skala komersial di negara ini. Di atas dasar kerangka logam, bodi diproduksi dari fiberglass, dan semua peralatan elektronik dan modul lainnya telah bersumber secara lokal. Restoran konsep telah menjadi hit dengan orang-orang datang oleh berbondong-bondong. Anak-anak dan pengunjung suka berfoto bersama robot dan pemiliknya.

Untuk saat ini, sang pencipta sedang memusatkan perhatian pada memilah berbagai kinks dalam pemrograman, setelah itu Ia berniat memperbaiki tampilan dan nuansa robot tersebut.