Investor Arab Akan Kunjungi Kawasan Industri MM 2100 Pastikan Kelancaran Investasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 17 Juli 2017 - 15:55 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Republik Global Investama (REP Global) dan Solution Maker Consultancy (SMC) , Konsultan Bisnis dan Investasi yang berbasis di Uni Emirat Arab mengadakan International Business Forum di Jakarta pada 17 Juli 2017.

Ini merupakan event business matching yang mempertemukan antara investor dan pengusaha lokal yang ingin memajukan bisnisnya secara terstruktur dan besar dengan standar investasi global, kata CEO REP Global, Mohammad Arifin dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Kerjasama antara REP Global, dengan Solution Maker Consultancy ini merupakan jembatan emas bagi masuknya investasi negara-negara Timur Tengah, khususnya UAE ke Indonesia. Dimana hal ini adalah langkah nyata dalam upaya mendukung Program Pemerintah mendatangkan investor sebanyak mungkin ke Indonesia.

Indonesia-UAE memiliki hubungan baik di berbagai bidang perdagangan. Indonesia melihat UEA sebagai salah satu pusat bisnis terpenting di dunia, terutama di kawasan Timur Tengah, Indonesia menggunakan UAE sebagai pintu gerbang utama untuk memasuki pasar Teluk dan Timur Tengah, dan oleh karena itu Indonesia mengekspor ke UAE adalah yang terbesar di Timur Tengah.

Sebagai jembatan emas bagi para Investor, REP Global dan SMC juga bisa menjadi mitra investor untuk mencari proyek yang layak dan profitable dan partner lokal yang baik untuk melakukan bisnis dan investasi di Indonesia.

Dengan mengambil tema Discover Indonesia, event yang diselenggarakan di Menara Imperium,Kuningan Jakarta ini mempertemukan antara pemilik proyek dengan investor yang mempunyai kesamaan bisnis dengan pemilik projek.

Kegiatan lain Delegasi UAE pada 18 Juli 2017, akan berkunjung ke BKPM untuk mendapat informasi investasi di Indonesia secara lebih komprehensif. Pada 19 Juli 2017, Delegasi akan mengunjungi kawasan industri MM 2100 di Bekasi untuk mendapatkan gambaran bahwa Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk berinvestasi dan negara dengan indeks pembangunan industrinya yang cukup baik.

Event ini pun juga dihadiri oleh investor dari berbagai kategori bisnis, seperti tourisme industry seperti hotel, resort, entertainment, construction industry seperti real estate, infrastructure, mega project (air ports, roads, seaports), oil & gas industry seperti fuel Distrubution Stations dan Refinary oil & gas, Mining Industry seperti Gold Mining dan Coal Mining, energy industry seperti power supply (green energy) dan special project seperti supply & export tracks & aero Space equipment, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Forum investasi dan dagang dihadiri oleh berbagai perusahaan Indonesia dari berbagai sektor bisnis yang serius untuk mendapatkan investasi bagi pengembangan bisnis mereka, ini merupakan sinyal positif bagi pergerakan ekonomi dan investasi ke depan, kata Arifin menegaskan.

REP Global dan SMC selaku penyelenggara event ini mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung International Business Forum 2017. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan BKPM, Kedutaan Besar Republik Indonesia di UAE, UAE Federation of Chamber and Commerce, dan juga para delegasi Indonesia yang mempercayakan REP Global selaku konsultan bisnis dan investasi, semoga langkah awal ini merupakan langkah besar bagi pertumbuhan investasi di Indonesia, tutup Arifin.