ZF Terus Berkembang Bidang Ketrampilan Industri Otomotif dan Komersil

Oleh : Nina Karlita | Senin, 17 Juli 2017 - 08:41 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seratus tahun sudah, ZF sukses menciptakan teknologi dan tren di industri otomotif. Kesuksesan ZF tidak hanya dibangun oleh kemampuan perusahaan untuk memajukan teknologi, tetapi juga dapat memberikan solusi terbaik. 

Kini ZF sukses menjadi jaringan aftermarket kedua terbesar dalam segmen distributor otomotif, dengan sekitar 8.000 tenaga kerja profesional yang tersebar di seluruh dunia dan penjualan mencapai EUR 2,8 milyar pada tahun 2016.

ZF Aftermarket melihat Indonesia sebagai fokus pasar di Asia Pasifik dan berinvestasi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat. Sejak kehadirannya di tahun 2001, ZF telah memajukan industri kendaraan komersial (Bus Rapid Transit) yang sedang berkembang cepat serta industri pertambangan dan konstruksi di Indonesia bersama Original Equipment Manufacturers (OEM) dan siap untuk memasuki segmen baru sebuah pasar industri seperti migas.

Efektif per Maret 2017, entitas hukum PT ZF Aftermarket Jakarta telah ditetapkan dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik, rangkaian produk lebih luas, serta ketersediaan produk lebih cepat bagi konsumen dan juga mitra bisnis.

Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta menjelaskan, “Fokus kami adalah konsumen dengan tujuan untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dan peningkatan layanan, kami juga berkomitmen untuk terus-menerus menyempurnakan diri agar dapat memuaskan pelanggan lebih baik lagi. Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat layanan dan memperluas jaringan distribusi di Indonesia sebagai persiapan dalam menghadapi kebutuhan pasar lokal dan menyediakan portofolio produk yang lebih lengkap. Saya yakin, hal ini dapat membuat ZF Indonesia unggul di Aftermarket.”

Membagikan visinya pada segmen aftermarket dan rencana masa depan, Cakra Wiyata mengatakan, “Produk ZF telah terbukti kesuksesannya secara global, hal ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kami secara lebih luas di Indonesia.”

Seiring dengan perkembangan industri kelautan Indonesia yang semakin baik, ZF berdedikasi untuk mengembangkan pasarnya secara khusus di segmen komersial dan fast craft.