Selama Ramadhan 2017, Shopee Mencatat Lebih Dari 300 Ribu Pesanan Setiap Harinya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Juli 2017 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Selama bulan Ramadhan, Shopee Indonesia sukses menjaga performa bisnisnya yang signifikan dengan menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia. Shopee mencatat, lebih dari 300,000 pesanan setiap harinya.

Berdasarkan riset yang dilakukan pada bulan Juni 2017 oleh Jakpat, 49% masyarakat Indonesia menyatakan, Shopee merupakan aplikasi belanja online yang paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan.

CEO Shopee, Chris Feng mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen kuat di industri ini, serta pengetahuan kami tentang tren pasar.

"Kami sukses menyesuaikan kampanye Ramadhan dengan kebutuhan belanja masyarakat Indonesia. Kombinasi dari rangkaian promosi yang menarik, kerjasama strategis, serta layanan gratis ongkos kirim telah mendukung kami untuk mencapai hasil yang luar biasa ini.” ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (13/7/2017).

Pada bulan Ramadhan tahun ini, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten, dengan Merauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan.

“Ke depannya, kami akan terus menghadirkan beragam festival belanja dan inisiatif lain yang fokus kepada pengguna, untuk menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman, kapanpun dan dimanapun,” tutup Chris.

Shopee Indonesia memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi hingga saat ini. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari US$ 3 Milliar total nilai transaksi (GMV), dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama tahun 2017.