Medali Panahan Golden Tanggerang Archery Championship Diborong Prajurit Roda Rantai

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Maret 2023 - 03:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Tangerang- Tim Panahan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) berhasil memborong 3 Medali Emas, 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu pada kejuaraan Lomba Panahan Golden Tanggerang Archery Championship Piala Walikota Tanggerang di Lapangan Panahan Perpani Kota Tanggerang, Pabuaran Tumpeng, Tanggerang, Jawa Barat, Minggu (19/03/2023).

Menkav 1 Mar telah mempersiapkan atlet-atletnya khususnya atlet panahan untuk berajang di berbagai macam kejuaraan, oleh sebabnya para atlet ini tidak diragukan lagi kemampuan, kemahiran serta Keprofesionalannya. Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Dengan kesiapan fisik dan mental yang kuat tim Panahan ini mampu menorehkan prestasi di setiap kejuaraan, termasuk pada kejuaraan Panahan Golden Tanggerang Archery Championship Piala Walikota Tanggerang tersebut.

Para atlet andalan ini merupakan tim gabungan dari berbagai satuan di Menkav 1 Mar yakni Kopda Mar Anang Makruf dari Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir, Pratu Mar Nanang Ardiansyah dan Prada Mar Sandi Ridho dari Batalyon Ranratfib 1 Marinir , serta Prada Mar Amirul Huda dari Batalyon Kapa 1 Marinir.

Mereka berhasil meraih juara diberbagai kategori yakni Juara 1 Beregu Putra Barebow 20 meter, Juara 1 Beregu Putra Barebow Master 50 meter, Juara 1 Kualifikasi Putra Barebow 20 meter, Juara 2 Kualifikasi Putra Barebow Master 50 meter, Juara 2 Eleminasi Putra Barebow 50 meter, Juara 2 Eleminasi Putra Barebow 20 meter, dan Juara 3 Eleminasi Putra Barebow 20 meter.

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo M. Tr. Hanla., Mengapresiasi kerja keras mereka yang telah mengharumkan nama baik Ksatria Roda Rantai Menkav 1 Mar di ajang yang bergengsi tersebut.