Kemendagri Dukung Pameran Tenun Songket untuk Penguatan Seni dan Kearifan Lokal

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 September 2022 - 08:22 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum mengapresiasi dan menyambut baik rencana kegiatan Hari Tenun Songket Nasional Tahun 2022.

Itu sebagai ajang pengembangan kreativitas tenun oleh Komunitas Indonesia Internasional Fashion Art dan UKM (KADIFA) yang di Ketuai oleh Anna Mariana, wadah bagi para pengrajin dari seluruh Indonesia mengedukasi karya tenun.

"Kemendagri berharap melalui kegiatan KADIFA dapat meningkatkan penguatan nilai seni dan budaya serta kearifan lokal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuju persatuan yang dilandasi dengan kegiatan bernegara menuju persatuan dan kesatuan yang dilandasi ketahanan identitas bangsa dalam aspek ekonomi," kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Ia mengatakan, sehubungan dengan hal tersebut pihaknya sangat mendukung untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Hari Tenun Songket Nasional yang akan diselenggarakan 26-28 September 2022 di grand ballroom Hotel Mulia Senayan.