Oktober, International Korea Culture & Study Gandeng President University akan Gelar K Pop Taekwondo

Oleh : Herry Barus | Senin, 08 Agustus 2022 - 10:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- International Korea Culture & Study bersama President University merencanakan akan menggelar Indonesi-Korea Friendship Festival pada Oktober mendatang.

“Rencananya akan ada Kimbab Festival. Kimbab adalah Sushi-nya orang Korea. Kimbab Festival adalah kompetisi membuat Kimbab yang dilakukan oleh anak-anak sekolah. Juri utamanya adalah Chef dari Korea,” kata Mesiana Surya Jumianti, Direktur Utama PT Wira Cahaya Edukasi, Senin (8/8/2022)

Mesiana menjelaskan bahwa Kimbab adalah makanan sehat dari rumput laut dan sayur-sayuran. Tak hanya itu, lanjutnya, akan ada K Pop Taekwondo.

“K Pop Taekwondo adalah gerakan olah raga bela diri Taekwondo yang diiringi oleh musik K Pop,” katanya. Menurutnya, K Pop Taekwondo cukup populer di Amerika Serikat.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Korea Selatan terus mempromosikan K Pop Taekwondo, yang sekarang juga akan diperkenalkan di Indonesia. Mesiana menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan digelar di President University di Cikarangg, Jawa Barat.